KPU Siak Lakukan Kunjungan Silaturahim ke DPD PKS Siak,

 

Siak, Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Siak menerima kunjungan Silaturahmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Siak pada Senin 21 Februari 2022. Acara dimulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB bertempat di Kantor DPD PKS Kabupaten Siak, Jl Hangtuah Kampung rempak Siak.

Kunjungan ini diikuti oleh seluruh komisioner KPU beserta jajaran Sekretariat KPU Kabupaten Siak, Hadir juga rombongan Polisi dari Polres Siak. Dalam pertemuan ini jajaran KPU Siak dan Polres disambut langsung oleh Ketua DPD PKS Siak yakni Bapak Agus Setiawan dan Kabid Humas, Erwinto serta Tenaga Ahli Fraksi PKS DPRD Siak, Benny Indrawan, ST

Dalam sambutannya Agus Setiawan selaku ketua DPD PKS Siak mengucapkan banyak terimakasih karena sudah dikunjungi dalam rangka silaturahmi mempersiapkan helat pemilu yang sebentar lagi akan dilaksanakan pada 2024 mendatang.

“Kami sangat berterimakasih kepada jajaran KPU beserta rombongan dari Polres Siak, Selama ini kami selaku partai politik yang sering lakukan kunjungan ke KPU, baik silaturahmi maupun mencari informasi terkait perkembangan pemilu”, Ucapnya.

Lanjutnya “Dengan adanya Kunjungan seperti ini kami selaku partai politik lebih banyak waktunya dalam menyampaikan hal-hal yang terjadi dilapangan saat pelaksanaan pemilu, Karena dilapangan sangat banyak problem yang perlu diperbaiki bersama”, tutup Agus.

Adapun sambutan dari Ketua KPU Siak, Ahmad Rizal beliau menginformasikan bahwa agenda silaturahmi ini merupakan kunjungan yang dilakukan ke semua partai politik yang ada di Siak sebagai peserta pemilu 2024 mendatang.

Kunjungan silaturahmi ini dirancang selain memperkenalkan Jajaran KPU Siak, juga menginformasikan agenda-agenda persiapan pilkada 2024.

Manurut Ahmad Rizal silaturahmi ini penting sebagai salah satu metode meminimalisasi potensi konflik yang sangat mungkin terjadi dalam pilkada maupun pemilu, karena satu sama lain tidak saling mengenal dan tak pernah berinteraksi.

Disela sela pembicaraan ketua KPU Siak, Ahmad Rizal sempat memuji PKS terkait militansi kader di saat pemilu, Ianya juga mengatakan kalau PKS merupakan partai yang teliti dan cermat dalam mengawal suara sampai tingkat pusat.

“Menurut saya, PKS ini terkenal militan dan solid dalam menjaga suara, pengalaman tahun 2019 lalu, PKS partai yg mengetahui adanya penggelembungan suara dan sangat membantu kami sebagai pelaksana pemilu untuk terwujudnya pemilu yang bersih dan adil, karena kalau kami harus memantau sampai bawah ada kemungkinan ada yang terlewat, seperti kejadian yang dikecamatan Bungaraya saat pemilu tahun 2019 lalu”, Paparnya.

Disamping itu, Bripka Atma C.W Pane Selaku Kanit Politik Sat Intelkam Polres Siak mengajak bersama-sama melaksanakan pemilu yang damai dan aman.

“Kami sangat berharap dengan kerjasama antara partai dan polisi bisa mewujudkan pemilu yang Damai dan Aman, Karena partai yang punya anggota dan bisa mengkondisikan anggotanya”, Ajaknya.

Tambahnya “Kami akan mempermuda pengurusan administrasi keamanan yakni persyaratan Pencalegan maupun STTP saat pemilu 2024”, Tutupnya.

Setelah acara selesai, dilakukan sesi berfoto bersama.

Baca Juga

PKS Siak Tebar 1000 Paket Takjil Berbuka Puasa untuk Masyarakat Siak

Ketua DPD PKS Siak, Agus Setiawan langsung turun bagikan takjil buka puasa Siak- DPD PKS …