Hampir 300 Orang Hadir Menyaksikan Pelantikan Pengurus DPRa PKS Sekecamatan Siak

Siak – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Siak resmi melantik pengurus Ranting dan Rumah Keluarga Indonesia (RKI) se-Kecamatan Siak

Acara pelantikan dilakukan di halaman kantor DPD PKS Siak di Jalan Hangtuah, Kelurahan Kampung Rempak, hal ini dibenarkan ketua DPC PKS Kecamatan Siak, Toni, saat dikonfirmasi media, Ahad (5/12/2021).

Rangkaian acara pelantikan diawali dengan Senam sehat bersama masyarakat dilanjutkan Penyerahan penghargaan untuk emak-emak tangguh dan pengukuhan pengurus RKI tingkat ranting se kecamatan Siak.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan langsung oleh Ketua DPD PKS Kabupaten Siak, Agus Setiawan yang didampingi Sekumnya, Eko Fitrianto beserta jajaran pengurus lainnya.

Pada acara pelantikan tersebut turut hadir bendahara DPW PKS Riau yang juga Aleg DPRD Provinsi Riau, Markarius Anwar, Kemudian hadir juga beberapa tokoh masyarakat Siak.

Ketua DPD PKS Siak, Agus Setiawan saat sambutan mengajak pengurus yang baru dilantik agar lebih semangat dalam mengenalkan partainya kepada masyarakat dan mengajak untuk bergabung.

“Mari kita jadikan pelantikan ini sebagai tanda bahwa kita telah resmi menjadi pengurus, Sehingga setelah pelantikan ini kita semua turun untuk melayani masyarakat dan mengajak untuk bergabung berjuang bersama partai dakwah ini, kita akan terus berkordinasi dan membuat pertemuan setiap bulan, selain rapat juga untuk membangun kekompakan akan semangat terus dalam berjuang”. Ucapnya.

Kemudian Markarius Anwar selaku perwakilan DPW PKS Riau menyampaikan bahwa pengurus yang dilantik merupakan duta partai yang bertugas menyampaikan info partai dan melayani masyarakat.

“Partai kita merupakan yang selalu melayani rakyat walaupun bukan musim kampanye, sehingga kita butuh banyak orang agar lebih luas jangkauan dalam melayani masyarakat”. Ujarnya

“Pengurus yang baru dilantik ini merupakan duta atau perwakilan partai untuk melayani dan membantu masyarakat serta mengajak agar bergabung menjadi anggota PKS, Karena amanah kita yaitu tambah suara tambah kursi agar lebih banyak masyarakat yang merasakan pelayanan dari PKS”. Katanya

Kemudian Aleg DPRD Provinsi Riau yang kerap dipanggil pak Eka itu mengajak masyarakat yang hadir agar segera memiliki Kartu tanda anggota (KTA) dan ianya menjelaskan terkait manfaat mempunyai KTA PKS.

“Sebagai penutup, ayo pastikan untuk kita semua segera memiliki Kartu tanda anggota (KTA) PKS, karena banyak keuntungannya jika sudah mempunyai KTA diantaranya akan diutamakan dalam pelayanan menggunakan mobil ambulan, bisa mendapatkan fasilitas rumah singgah dari PKS yang ada di Pekanbaru, mendapat potongan biaya periksa kandungan hanya bayar biaya USG saja di Pekanbaru di tempat praktek yang sudah bekerjasama dan masih banyak lagi manfaat yang bisa didapat”, tegasnya.

Disamping itu, Ketua RW setempat, Jamasri yang akrab dipanggil pak James memberikan komentar dan ajakan pada masyarakat agar membantu PKS pada pemilu mendatang karena menurutnya inilah partai yang terbukti membantu masyarakat.

Saya sangat bangga dan apresiasi kerja PKS yang kerjanya totalitas untuk kepentingan rakyat, walaupun saya tidak ikut berjuang langsung di PKS, tapi hati saya selalu mendukung dan selalu memilihnya”, ujarnya.

Kemudian ianya melanjutkan dengan bertanya peserta agar komitmen memilih PKS pada pemilu mendatang

“Saya mau bertanya pada peserta apakah bapak-bapak dan ibu-ibu siap memilih PKS dan memenangkannya?, Janganlah hanya diambil bantuannya saja tapi saat pemilu kita pilih yang lain hanya karena dikasih uang dari calon lain, “gak betul kayak gitu tu”,tegas pak James.

Lanjutnya, “Marilah kita bantu PKS yang selama ini terbukti kerjanya dan selalu membantu kita”, Harapnya.

Pada akhir acara dilakukan foto bersama sebagai bentuk kekompakan dan semangat bekerja setelah pelantikan. (erwin)

Baca Juga

PKS Siak Tebar 1000 Paket Takjil Berbuka Puasa untuk Masyarakat Siak

Ketua DPD PKS Siak, Agus Setiawan langsung turun bagikan takjil buka puasa Siak- DPD PKS …